slider

"Mari Kita Tingkatkan Prestasi dan Innovasi. Kerja Kita Prestasi Bangsa"

Senin, 15 Oktober 2018

Sulaman Kasab Manik Aceh Singkil Tampil Elegan Pada Pergelaran Pameran Kriya Nusa 2018 di Jakarta

Pameran Kriya Nusa 2018 di Jakarta Convention Center

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-39, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar rangkaian kegiatan besar berupa Pameran Kriya Nusa. 

Pameran Kriya Nusa 2018 diikuti Dewan Kerajinan Nasional dan Daerah (Dekranasda) seluruh Indonesia yang memfasilitasi perajin diwilayah masing-masing. Kalangan BUMN dan Kementerian juga memberikan dukungan dan memfasilitasi mitra binaannya guna terlibat menyemarakkan 313 stan Kriya dan 21 stan Kuliner. Stan-stan tersebut terdiri atas 172 stan Dekranasda, 37 stan kementerian dan BUMN, 76 perajin individu, dan stan ikonik serta desainer. Kriya Nusa 2018 juga menggelar pergelaran busana menyertakan para desainer bekerja sama dengan perajin daerah guna mengedukasi perajin dan memperkenalkan hasil kerajinan daerahnya kepada masyarakat luas.

Pada kesempatan ini Aceh Singkil melalui Dekranasda turut andil dalam menampilkan produk-produk kerajinan tangan daerahnya seperti Sulaman Kasab Manik yang mencuri perhatian Ibu Negara Iriana Widodo yang didampingi oleh Ibu Bupati Aceh Singkil dan Gubernur Aceh.

Ibu Iriana Widodo didampingi Ibu Gubernur Aceh
Ibu Iriana Widodo mengunjungi stan Dekranas Aceh Singkil
Disamping itu produk-produk unggulan UMK lainnya pada pergelaran ini juga tidak kalah menunjukkan kualitasnya dalam memikat perhatian masyarakat luas sehingga tertarik untuk memilikinya.
Foto Bersama Ibu Bupati Aceh Singkil dan Ibu Gubernur Aceh

Contoh-contoh hasil kerajinan tangan daerah Aceh Singkil:







Tidak ada komentar:

Posting Komentar