slider

"Mari Kita Tingkatkan Prestasi dan Innovasi. Kerja Kita Prestasi Bangsa"

Kamis, 24 Januari 2019

Destinasi Wisata Pulau Banyak

Data Wisata Pulau Banyak Aceh Singkil


Pulau Banyak terletak di wilayah Aceh Singkil. Sesuai dengan namanya Kepulauan Banyak memiliki puluhan gugusan pulau eksotis yang memiliki banyak pulau karang, pantai fantastis, spot snorkeling, hutan alami, makanan lokal dan akomodasi sederhana yang menyatu dengan alam. Banyak hal yang bisa kita nikmati saat berkunjung ke Pulau Banyak Singkil. Dari mulai relaksasi alami di eco-resort Pulau Palambak Besar dengan panorama gradasi biru laut berpadu langit dan pasir putih dan eloknya nyiur kelapa, Snorkeling di Pulau Tailana as the famous beautiful coral island sampai Hopping Islands Pulau Pandan, Balong, Pulau Matahari, Balong, Tambarat, Biawak, Pabisi, Lambodong, Panjang, Sikandang , Asok dan Pulau Ragu – Ragu dan ada terlalu banyak pulau lagi untuk disebutkan dan semuanya indah!
Sunrise di Pulau Balai, Pulau Balai. Aceh Singkil

Pulau Balai

Pulau Balai adalah destinasi pertama ketika kita ingin berwisata di Pulau Banyak. Pulau Balai merupakan pulau pemukiman warga setempat yang bisa ditempuh melalui Ferry maupun kapal/boat tradisional sehingga kita melengkapi beberapa keperluan sebelum mengunjungi pulau-pulau lainnya.
Pelabuhan Penyeberangan  Ferry Pulau Balai, Pulau Banyak

Pesona Pulau Balai, Pulau Banyak
Di lokasi yang berbeda kita bisa mengunjungi destinasi wisata lainnya di Pulau Balai ini seperti wisata Jembatan Balaibong yang sekarang menjadi tempat disukai oleh parawisatawan untuk menambah koleksi foto-foto di media sosial mereka.

Jembatan Balaibong
Jembatan Balaibog, Pulau Balai (Pulau Banyak)

Pulau Palambak 

Pulau Palambak memang terletak di tempat yang tersembunyi. Namun justru letaknya yang tersembunyi inilah membuat Pulau Palambak menjadi tempat wisata paling spesial. Di Pulau Banyak terdapat beberapa Bungalow khusus didesaign untuk pencinta keindahan alam dan pantai, pantai yang berpasir dan lembut ditambah air laut yang sangat tenang menjadikan pulau ini destinasi yang wajib dikunjungi di Pulau Banyak.
Keindahan Pesisir Pantai Pulau Palambak, Pulau Banyak

Pulau Tailana

Pulau Tailana
Belum lengkap rasanya bila tidak kepulau Pulau Tailana. Pulau itu jadi maksud paling utama wisatawan karena di kenal sebagai lokasi snorkeling. Keindahan pemandangan Pulau Tailana juga terlihat dari hamparan pasir putih bak permadani yang ditumbuhi berjubel pohon kelapa. Hamparan pasir putih nan lembut ini sering menarik beberapa wisatawan untuk memanjakan badannya. Di sebagian pojok pulau ada juga pasir kasar yang datang dari pecahan batu karang.
Pesona Pulau Tailana, Pulau Banyak Barat

Pesona Pasir Putih

Pulau Rangit

Destinasi favorit wisata Pulau Banyak dikarenakan memiliki sebuah mercusuar. Letaknya juga tidak jauh dari Pulau Pajang dan Pulau Balai, sekitar 15 menit dari Pulau Panjang . Dari mercusuar kita bisa melihat indahnya gradasi warna laut yang sangat indah membuat pemandangan dari atas mercusuar makin berwarna, dari mercusuar Pulau Rangit kita bisa menikmati keindahan gugusan pulau-pulau sekitarnya.

Pulau Rangit, Pulau Banyak


Pulau Panjang

Pesona pantai Pulau Panjang kini menjadi destinasi favorit oleh parawisatawan baik penduduk lokal maupun para wisata luar. dikarenakan Pulau ini dekat dengan Pulau Balai sebagai pusat pemukiman di Pulau Banyak ini. Dengan semakin banyaknya kesadaran dari pendudukan lokal dalam menjaga kelestarian dan keindahan pulau ini ditambah lagi sekarang pihak dari BUMDes juga ikut membantu dalam meningkatkan pesona keindahan Pulau Panjang sebagai destinasi wisata favorit.
Pulau Panjang, Pulau Banyak





Tidak ada komentar:

Posting Komentar